Pistol Meletus Di Bandara Kualanamu

by

BERITAUNIK24 – Sepucuk pistol meletus pada petang hari Jumat 16 Maret 2018, diterminal keberangkatan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pistol ini meletus di konter Check in – D-23. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga peluru hanya mengenai bagian plafon gedung.

Wisnu Budi Setianto, Legal Manager Bandara Kualanamu mengungkapkan bahwa polisi sedang menyelidiki peristiwa tersebut. “Terkait dengan insiden tersebut, telah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian sebagai institusi yang berwenang unutk memproses insiden dimaksud,” kata Wisnu.

Pistol aktif itu diduga milik pejabat Polda Riau. Pistol itu berjenis Glock dan terisi peluru. Pejabat yang dimaksud merupakan penumpang pesawat Lion Air JT-295 tujuan Pekanbaru dengan jadawal penerbangan 16.45 WIB.

Sebelum insiden, diduga pejabat itu memberikan pistolnya kepada petugas protokoler yang bertugas membatu penitipan kepada pihak sekuriti Lion Air. Saat sedang melaporkan senjata ini, petugas membongkar pistol yang mengarah keatas. Namun secara mendadak pistol ini meletus dan pelurunya mengenai plafon diatas.

Petugas tersebut kemudian segera melaporkan diri kepada pihak Avsec, dan keatasanya. Sementara penumpang dan senjata itu tetap berangkat ke Pekanbaru. Saat ditanya mengenai kerusakkan, Wisnu mengaku masih belum tahu. “Kami belum memerikas dampak insiden itu.”.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *