PM Australia Puji Gaya Kepemimpinan Presiden Jokowi

by

BERITAUNIK24 – Perdana Menteri (PM ) Australia, Malcolm Turnbull, memuji gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia menilai Presiden Jokowi sukses dalam memimpin negara yang multikultural seperti Indonesia. Hal itu disampaikan PM Turnbull ketika menghadiri Outstanding Youth for The World (OYTW) di International Convention Center di Sydney Sabtu (17/3/2018).

“Disamping saya adalah seorang pemimpin yang sukses merawat keberagaman dinegaranya. Dan mewujudkan bahwa kepemimpinannya di Indonesia, yang bisa saya katakan perpaduan antara demokrasi, Islam dan moderasi. Beliau adalah salah satu panutan pemimpin didunia saat ini.” kata Turnbull.

Di sela kesibukkan kedua pemimpin itu dalam menghadiri Konferesi Tingkat Tinggi (KTT) Istimewa ASEAN – Australia 2018, kedua pemimpin itu menyempatkan mengunjungi OYTW yang disellenggarakan Kementerian Luar Negeri bagi generasi muda Indonesia berpretasi dan memikili kesempatan serta peran dalam meningkatkan citra Indonesia didunia Internasionall.

Jokowi mengatakan bahwa kondisi Australia dan Indonesia kurang lebih sama karena merupakn negara multikultural dan mengharapkan generasi muda bisa mengadopsi nilai toleransi dan kedamaian.

“Menjadi masyarakat yang beragan itu indah. Ini akan semakin indah jika kita semua saling menghormati. saya harap diusia muda anda mengadopsi nilai toleransi dan kedamaian”tutur Jokowi.

PM Turnbull juga setuju akan hal itu, ia mengatakan bahwa Indonesia dan Australia merupakn negara yang sama sama disatukan oleh nilai politik bebas, demokrasi dan saling menghormati.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *