Vladimir Putin Kembali Menangi Pemilu Rusia

by

BERITAUNIK24 – Presiden Rusia Vladimir Putin kembali berkuasa untuk 6 tahun kedepan setelah ia kembali memenangi pemilu Rusia tahun ini yang digelar kemarin.

Putin akan berkuasa 6 tahun kedepan hingga tahun 2024 mendatang disaat usianya menginjak 71 tahun. Putin menjadi presiden yang berkuasa paling lama di Rusia sejak Joseph Stalin.

Komisi Pemilihan Umum Rusia menyatakan Putin mendapat 75.09% suara. Sementara lawanyan Pavel Grudinin dari Partai Komunis yang hanya mendapat 13% suara dan Vladimir Zhirinovsky dengan 6% suara.

BACA JUGA : Luhut Geram, Ancam Akan Bongkar Dosa Orang Yang Mengkritik Pemerintah Asal – Asalan

Dalam pidatonya, putin menyatakan keapada para pendukungnya dia menang dalam kondisi yang sulit. Ia menyatakan betapa pentingnya menjaga persatuan da rakyat Rusia lah yang harus menentukan masa depan mereka tanpa campur tangan pihak lain.

Kemenangan Putin sudah diperkirakan sebelumnya. Ia didukung media pemerintah, partai pberkuasa dan dari survei yang beredar memperlihatkan bahwa 80% rakyat Rusia mendukungnya.

Sementara itu pemimpin oposisi Alexei Navalny dilarang ikut pilpres karena ditangkap aparat keamanan akibat bersuara keras terhadap pemerintah berkuasa.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *