Pahlawan di Balik Penembakan di Prancis

by

BERITAUNIK24 – Drama penembakkan di Prancis akhirnya berakhir berakhir setelah tim anti-teror Prancis menembak mati pelaku Radouane Lakdim, 26 tahun. Dia menyerang supermarket Super U di Trebes Prancis bagian selatan.

Dibalik aksi teror itu, muncul sebuah kisah heroik dari Letnan Kolonel Arnaud Beltrame, 45tahun. Ia meninggal dunia saat kejadian penembakan dan penyanderaan yang dilakukan oleh Lakdim.

Pada saat itu, Lakdim menyandera seorang perempuan di dalam supermarket itu. Beltrame menawarkan diri sebagai pengganti sandera. Dia menyalakan alat telekomunikasinya agar polisi bisa mendengar percakapannya dengan Lakdim. Namun saat ia memasuki supermarket, dia ditembak di leher. Begitu melihat tembakan di letuskna oleh Lakdim polisi segera menyerbu dan menembak mati Lakdim.

Beltmare sudah lama bertugas di polisi militer Prancis, ia juga pernah bertugas di Irak , dan menjadi penjaga du Elysee Palace, Istana Presiden Prancis. Ia juga telah mendapat beberapa penghargaan atas jasa jasa nya bagi kepolisian Prancis.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan Beltrame meninggal sebagai seorang pahlawan besar. “Beltrame meninggal saat menjalankan tugas negara, ia gugur sebagai seorang pahlawan bagi warga Prancis.” Ujar Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

agen qq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *