Liga Champions : Liverpool dan Barcelona Pesta Gol

by

BERITAUNIK24 – Liverpool, secara mengejutkan menundukkan Manchester City 3 -0 pada babak perempat final Liga Champions di Anfield pada Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, persentase penguasaan bola sebenarnya lebih berpihak pada City. Tercatat City menguasai bola sebesar 66% berbanding Liverpool yang hanya menguasai bola sebesar 34%.

Jumlah peluang City juga tercatat lebih banyak dari Liverpool, mereka melepaskan 11 tembakan dan Liverpool hanya 9 tembakan. Namun dari 11 tembakan City, tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Sementara itu, 9 tembakan Liverpool, 5 tercatat mengarah kegawang dan 3 menghasilkan gol.

Petaka City dimulai di awal babak pertama. Ketika pertandingan baru saja berumur 12 menit, pemain andalan Liverpool yang sedang naik daun Mohammed Salah, berhasil merobek gawang City. Skor pun menjadi 1-0.

8 menit berlalu, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Alex Oxlade Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor dimenit ke 20. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Belum puas dengan 2 gol, Liverpool tetap beringas. Liverpool kembali mencetak gol di menit ke 31 melalui Sadio Mane. Gol ini membawa Liverpool menjauh 3-0.

City tidak tinggal diam. Mereka terus menggempur gawang Liverpool. Namun hingga pertandingan, kedua tim tak lagi menambah gol. Hasil laga ini membuat Liverpool unggul agregat 3-0.

BARCELONA RAIH HASIL MAKSIMAL

Pada laga lain, hasil maksimal juga berhasil diraih Barcelona pada laga ini. Mereka berhasil mengatasi raksasa asal Italia AS Roma dengan skor 4 -1 di Camp Nou.

Barcelona, tampil lebih dominan atas lawannya dengan menguasai bola sebesar 51% dan AS Roma dengan 41%. Dalam persoalan peluang, Barcelona juga unggul dengan 19 peluang yang 9 diantaranya mengarah ke gawang, sementara AS Roma dengan 12 tembakan dan hanya 3 yang mengarah ke gawang.

Barcelona terbilang cukup beruntung pada pertandingan ini. 2 dari 4 gol mereka didapatkan dari gol bunuh diri AS Roma yang masing – masing dicetak oleh Daniele De Rossi dimenit ke 38 dan Kostas Manolas dimenit ke 55.

Tak lama setelah gol bunuh diri dari Kostas Manolas, Barcelona menghasilkan gol dari pemainnya sendiri. Adalah Gerard Pique di menit ke 59.berhasil menambah go menjadi 3-0

Roma mempu meperkecil jarak lewat gol dari Edin Dzeko dimenit ke 8-0. Skor menjadi 3-1. Namun Barcelona yang tampak tak puas, menambah lagi satu gol lewat Luis Suarez. skor akihr 4-1 pun menjadi penutup pertandingan ini.

Dengan hasil ini Barcelona saat ini unggul agregat atas Roma dengan skor 4-1.

agen qq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *