Respon Jokowi dituduh PKI

by

BERITAUNIK24 – Presiden Jokowi, memang kerap kali dikaitkan sebagai kader partai terlarang di Indonesia yaitu Partai Komunis Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan nama PKI.

Menanggapi tudingan ini, Presiden Jokowi pun akhirnya buka suara. Ia menceritkan bahwa isu ini berhembus ketika ia maju dalam pemilihan presiden pada 2014 lalu. Jokowi pun disebut sebut sebagai aktivis PKI.

Dengan tegas, Jokowi pun membantah kabar yang santer terdengar itu. Jokowi pun memberi klarifisa atas isu tersebut danegan beberapa fakta – fakta yang masuk akal.

Jokowi mengatakan bahwa ia lahir 4 tahun sebelum PKI dibubarkan, yaitu pada tahun 1961. Seperti yang diketahui kalangan masyarakat bahwa PKI sendiri dibubarkan setelah kejadian peristiwa berdarah G30S/PKI pada 1965.

“Saya lahir tahun 1961, PKI dibubarkan tahun 1965. Umur saya baru 4 tahun, masa ada aktivis PKI Balita?” kata Jokowi ketika ia memberikan keterangan. Sontak ucapan Jokowi itu disambut dengan tawa para hadirin.

Tak lupa, Jokowi pun melampirkan foto dirinya yang beredar di media sosial. Foto tersebut diduga merupakan editan orang yang tidak bertanggung jawab dan kevalidanya dipertanyakan.

Difoto itu, tampak Jokowi yang masih berusia remaja ada didalam foto hasil editan itu. Ia tampak berada didekat DN Aidit yang merupakan tokoh besar di PKI yang sedang berorasi di atas podium.

Foto itu pun semakin dianggap konyol, lataran foto asli itu diduga diambil saat tahun 1955 sebelum Jokowi lahir. Diketahui Jokwi menyampaikan klarifikasi itu pada saat pidato ketika ia menghardiri Harlah PMII 58 di Bandung Selasa lalu (17/4/2018).

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *