Massa #2019GantiPresiden Mengintimidasi #DiaSibukKerja

by

BERITAUNIK24 – Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan sekelompok orang yang memakai kaus #2019GantiPresiden melakukan tindakan Indtimidasi terhadap orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja. Kejadian itu terjadi disaat acara Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Pusat Minggu (29/4/2018) pagi.

Kelompok yang memakai kaus #2019GantiPresiden yang jumlahnya lebih banyak menyebut orang yang memakai kaus #DiaSibukKerja sebagai orang yang dibayar. “Dibayar berapa ?” kata salah satu orang dari massa #2019GantiPresiden.

Kemudiab tampak sejumlah orang melambai-lambaikan sejumlah uang kepada pria berkaos #DiaSibukKerja. Namun pria itu menjawab bahwa dirinya tidak dibayar. “Enggak dibayar  ujarnya dengan wajah yang ketakutan karena dikerumuni orang banyak “Nih saya tambahin,” kata salah seorang yang lain. “Udah kenyang belum,” kata yang lain menimpali.

Warga lain yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja tampak menangis karena menerima intimidasi itu. Dalam video itu tampak wanita itu  membawa anaknya terpaksa dipisahkan dan diselamatkan oleh warga lain yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden. Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Roma Hutajulu membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Ia menuturkan bahwa memang ada 2 acara yang bersamaan dari kedua kelompok itu. kelompok #2019GantiPresiden mengadakan acara di Bundaran Hi. Sementara itu kelompok #DiaSibukKerja menggelar jalan santai dari perempatan Sarinah menuju Bundaran HI dan berputar kembali ke sarinah

Roma menduga mereka menjadi sasaran Intimidasi karena terpisaj dari kelompok besar usai kegiatan tersebut. Roma pun menyesalkan peristiwa itu. “Kalau mau mengakan kegiatan itu kan harus saling menghargai,” ujar Roma.

“Ia menyatakan belum ada laporan mengenai peristiwaini sementara. Namun ia berjanji akan mengkaji dan mengevaluasi kejadian ini “Sementara kami kaji dulu, kami mau evaluasi,” kata dia.

One thought on “Massa #2019GantiPresiden Mengintimidasi #DiaSibukKerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *