Liverpool Melaju Ke Final Champions League

by

BERITAUNIK24 – Liverpool akhirnya sukses melangkah ke final menyusul Real Madrid meskipun kalah 4 – 2 dari tuang rumah AS Roma pada laga akhir semifinal Liga Champions pada Kamis 3/5/2018 dini hari. Liverpool lolos setelah unggul agregat 7-6.

Melakoni laga leg 2 di Stadion Olimpico Roma, Liverpool melawat dengan modal yang bagus. Sebelumnya Liverpool telah mempecundangi AS Roma 5-2 di leg pertama saat pertandingan dijalani di Anfield. Namun meski ketinggalan, Roma tidak patah semangat.

Liverpool yang tampil sebagai tamu, berhasil memperoleh keunggulan terlebih dahulu. Lini pertahanan Roma yang rapuh berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh Liverpool dengan mendapatkan gol dimenit ke 9 melalui Sadio Mane.

Namun keunggulan Liverpool tidak bertahan lama, Dimenit ke 15 Roma berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah James Milner mencetak gol bunuh diri. gol tersebut berawal ketika Dejan Lovren bermaksud menghalau laju bola, namun bola tersebut malah membentur Milner dan masuk ke gawang Liverpool.

Pada menit ke 25, Liverpool kembali memperoleh keunggulan. Georgino Wijnaldum, berhasil menanduk bola dengan mudah setelah pertahanan Roma salah mengantisipasi bola. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Liverpool hingga akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Roma pun semakin gencar menyerang. Serangan yang deras dari Roma membuahkan hasil dimenit ke 52. Edin Dzeko yang menanfaatkan umpan dari El Shaarawy berhasil mendapatkan gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Intensitas serangan Liverpool yang semakin menurun berakibat didapatkannya gol ke 3 bagi Roma. Radja Nainggolan berhasil mencetak gol dimenit ke 86. gol itu dicetaknya dari luar kotak penalti dan gagal dihalau Karius. Keunggulan berbalik menjadi milik tim tuan rumah 3-2.

Didetik akhir pertandingan, Roma mendapat hadiah penalti setelah Ragnar Klavan menyentuh bola dengan tangannya. Radja Nainggolan yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti tersebut berhasil memanfaatkannya dan menghasilkan gol. Skor menjadi 4-2 untuk Roma.

Namun sayangnya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Roma hanya bisa menang 4-2 dan masih kalah agregat dari Liverpool 7-6. Liverpool pun berhak melaju ke Final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Kiev 27 Mei 2018 mendatang.

agen domino

agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *