Lawannya Jokowi PKS : “BERAT !”

by

BERITAUNIK24 – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui bahwa tingkatan elektabilitas Prabowo masih berada dibawah Presiden Joko Widodo menjelang Pilpres 2019. Menurut mereka salah satu penyebab kalahnya Prabowo dikarenakan ketidak jelasan kandidat wakil presiden Prabowo.

PKS mengakui telah mendesak Gerindra Selaku pengusung Prabowo untuk segera menetapkan calon wakil presiden agar bisa secepatnya dideklarasikan. Mereka meyakini langkah ini akan menggenjot elektabilitas Prabowo.

“Kami yakin suara Pak Prabowo akan naik signifikan setelah 11 April, dan akan naik jauh lebih signifikan lagi setelah deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden” ucap Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, di Jakarta pada Kamis 3 Mei 2018. Mardini Percaya diri bahwa Prabowo pasti akan memilih 1 dari 9 nama kader yang diserahkan PKS untuk menjadi wakilnya.

“Kenapa PKS ngotot pengen sekarang, karena penantang kita berat, apalagi kelihatan elektabilitas pak Jokowi, tingkat kepuasan publik dan yang lainnya tinggi. Harus segera bergerak dari sekarang. Kalau sudah deklarasi, itu akan lain trennya.” ujarnya.

Menurut Mardani, penentuan calon presiden dan sesegera mungkin melakukan deklarasi penting untuk memicu akar semangat dalam upaya memenangi pilkada serentak pada 2018 nanti. PKS berharap keputusan dapat secepatnya ditentukan sebelum 13 Mei.

Selain sebagai akar penyemangat, ia mengatakan bahwa deklarasi yang cepat dapat digunakan sebagai pembelajaran politik yang bagus kepada masyarakat. Publik bisa mempertimbangkan lebih awal siapa yang patut dipilih di Pilpres 2019 nanti. Ia juga menyatakan bahwa Pilpres tidak bisa dijadikan ajang tebak tebakkan karena calonnya tak diperkenalkan dari awal.

“Kita ingin mendidik masyarakat : tidak beli kucing dalam karung yang bermaksud memilih calon pemimpin yang tak diketahui rekam jejaknya,” tutup anggota Komisi II DPR RI itu.

agen domino

pohonpoker.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *