Muhaimin Iskandar : PKB Resmi Dukung Jokowi

by

BERITAUNIK24 – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), memberikan kepastian dukungan dari partainya untuk Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Kan sudah, secara resmi sudah. Atas nama PKB, saya sendiri yang mengumumkan bahwa PKB mendukung Pak Jokowi, berpasang dengan Muhaimin,” ujar Muhaimin selepas pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartartao di kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan, Selasa 8/5/2018.

Muhaimin menegaskan pernyataan tersebut adalah keputusan yang diambil dirinya merupakan keputusan bersama dari partai PKB setelah menggelar berbagai rapat yang melibatkan seluruh elemen pengurusan PKB. “Kami rapat terus menerus dan itu adalah kesimpulan dari berbagai tingkatan,” ujarnya.

 Ketika ditanyai mengenai jika Jokowi tidak menggandengnya sebagai  cawapres ia menyatakan enggan berpikiran negatif dulu. Ia juga menegaskan bahwa dukungan PKB bukan tanpa syarat. “Enggak tanpa syarat, engga ada.”

BACA JUGA : Susi Pudjiastuti Digadang Jadi Cawapres Jokowi, Megawati Titip Pesan

Sebelumnya Muhaimin mendatangi rumah dinas Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Selasa malam sekitar pukul 21.30. Muhaimin berujar bahwa petemuan ini sudah ia rencanakan sejak lama. Salah satu tujuan pertemuan ini antara lain meminta restu agar ia bisa menjadi cawapres untuk Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

Airlangga juga mengatakan bahwa pertemuan ini membahas bagaimana langkah keja sama untuk menghadapi Pemilu mendatang dan mekanisme untuk memajukan presiden dan wakil presiden. Namun Airlangga mengatakan masih akan ada pertemuan – pertemuan berikutnya. Sebab politik tidak bisa diselesaikan hanya dalam 1 pertemuan saja.

“Kita perlu penyamaan langkah – langkah politik,” Ujar Airlangga. kedepannya ia berharap Golkar dan PKB bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar untuk menghadapi pemilu serentak dan mempererat kesepakatan dan komunikasi.

agen domino

agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *