Napi Teroris di Mako Brimob Akan Dipindahkan ke Nusakambangan

by

BERITAUNIK24 – Wakapolri Komjen Syarifuddin mengatakan bahwa 155 napi teroris yang menyerahkan diri setelah insiden kerusuhan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok akan dipindahkan ke Nusakambangan.

“Seluruh tahanan telah menyerahkan diri sudah diambil langkah – langkah untuk pemindahan tahanan,” ujar Syarifuddin saat jumpa pers di Mako Brimob, Depok, Kamis (10/5/2018).

BACA JUGA : Terdengar Suara Ledakan dan Tembakan di Mako Brimob !

Kini para napi sedang dalam proses isolasi. Proses pemindahan akan dibahas lagi nanti. “Tidak lagi dirutan cabang Salemba yang di Mako Brimob,” tuturnya. “Sekarang proses isolasi dulu, masih dirahasiakan. Akan kita bicarakan dulu dengan Menkum HAM dan Dirjen Lapas,” katanya.

Syarifuddin menyatakan bahwa sudah ada kesepakatan dari Dirjen PAS untuk memindahkan tahanan teroris ini ke Nusakambangan. “Dipindahkan ke Nusakambangan. Sedang dalam perjalanan, seluruhnya,” ucap Komjen Syarifuddin.

BACA JUGA : Kerusuhan Mako Brimob Sudah Berakhir

Total ada 156 orang tahanan terorisme yang melakukan penyanderaan terhadap 9 orang polisi. Satu napi teroris yang tewas karena berusaha melawanan dan merebut senjata petugas. Napi yang tewas bernama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu. Sisa 155 orang napi akhirnya menyerahkan diri dan mengakhiri drama kerusuhan ini.

BACA JUGA : Napi Teroris Merakit Bom di Mako Brimob

agen domino

agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *