Amien Rais Sebut Bangsa Indonesia ‘Pekok’, Ini Balasan Ketua DPP Hanura

by -588 views

BERITA UNIK 24 – Mantan Ketua MPR – RI dan juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang ‘pekok’ atau bodoh dikarenakan adanya penerapan UU Migas yang dinilainya pro asing.

“Ini ada UU yang aneh dan ajaib. Bahwa gas alam di perut bumi Indonesia itu boleh digunakan bangsa sendiri setelah bangsa lain dicukupi kebutuhannya,” kata Amien saat ceramah di Masjid Muthohirin Yogyakarta, Kamis (10/5/2018).

Ia mengatakan bahwa kebijakan tersebut sangat aneh, sebab kebutuhan dalam negeri seakan akan dikorbankan demi memenuhi kebutuhan negara lain seperti Tiongkok, Taiwan dan Singapura. “Ini mesi bangsa pekok (bodoh),” tandasnya.

Ketua DPP Hanura yang tidak terima dengan perkataan ini menyebut Amien Rais ‘beleguk’ karena UU itu disahkan saat Amien masih menjabat sebagai Ketua MPR – RI. Padahal jika mau, Amien bisa saja membatalkan UU tersebut kala itu.

“Ketika UU Migas No.22/2001 disusun dan disahkan dia ada di Senayan bukan ? Kenapa diam ? Jangan – jangan dia juga beleguk” kata Inas kepada wartawan, Jumat (11/5/2018). Inas menyesalkan mengapa Amien mencaci bangsa sendiri. Ia pun menuding Amien merupak orang asing yang hanya numpang tinggal di Indonesia.

“Semakin jelaskan kecomberannya Amien Rais! Bangsanya sendiri dihina! Dicaci maki! Karena memang dasarnya dia bukan pribumi Indonesia, melainkan orang Pakistan yang numpang hidup di Indonesia,” kata anggota DPR yang duduk di Komisi VI DPR itu.

agen domino

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *