Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

by -524 views

BERITA UNIK 24 – Otak pelaku pengeboman Thamrin dan Kampung melayu yang juga sekaligus pemimpin Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum karena dinilai terbukti merencakan rentetan aksi terorisme di Indonesia.

Jaksa juga menyebutkan bahwa Aman secara terang terangan mengatakan bahwa Indonesia adalah negara thogut yang berdasarkan demokrasi. Aman menyatakan bahwa demokrasi adalah ajaran kafir.

“Menuntut terdakwa pidana mati,” kata Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (18/5/2018) pagi. Aman yang mendegarkan tuntutan jaksa bersikap tenang selama persidangan.

Jaksa penuntut umum menduga Aman memerintahkan peledakkan bom di Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Aman memilih tempat tersebut karena lokasinya banyak warga negara asing (WNA) disana. Bom tersebut akhirnya meledak di Gerai Starbucks dan Pos Polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016.

Selain kasus pengeboman di Thamrin, Aman juga diduga sebagai dalang dibalik pengeboman Kampung Melayu pada pertengahan tahun 2017 lalu. Aman juga sebenarnya sudah beberapa kali ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pada 21 Maret 2004 lalu, Aman ditangkap di Cimanggis, Depok, kala itu terjadi ledakan bom dirumahnya saat ia sedang latihan merakit bom. Lalu pada Februari 2005 Aman divonis penjara selama 7 tahun.

Keluar penjara tak membuat dirinya insyaf. pada Desember 2010 ia kembali ditangkap karena terbukti membiayai pelatihan kelompok teroris di Jantho Aceh Besar dan ia ditahan di LP Nusakambangan.

Aman kemudian divonis 9 tahun penjara, Namun ia tak langsung bebas begitu saja. Ia dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ia disebut memiliki pandangan bahwa pemerintah Indonesia dan Ideologi Pancasila merupakan falsafah kafir

agen domino

agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *