Kemenkominfo Blokir Situs Al Fatihin dan Situs yang Terkait ISIS

by

BERITA UNIK 24 – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan bahwa sudah memblokir situs Al-Fatihin dan 80-an situs yang bekaitan dengan ISIS.

Situs Al – Fatihin ini adalah media pemberitaan berbentuk buletin yang kelola oleh ISIS. Selain itu, pemeberitaan juga telah diterjemahkan ke dalam bahsa Indonesia dan bahasa Melayu.

Menkominfo Rudiantara juga menegaskan telah memblokir situs selain Al Fatihin yang berafiliasi ke ISIS. Total situs yang diblokir mencapai 80an situs yang menyebarkan pemberitaan sejenis.

“Sudah diturunkan, sudah diblok. Ada yang media sosial itu sekitar 80-an itu Al-Fatihin berbagai versi, sudah kami blokir,” ujarnya saat dimintai keterangan di kantor Menkopolhukam Jakarta, Jumat (18/5/2018). Rudiantara juga menegaskan telah memblokir ribuan situs yang menyebarkan radiklaisasi sejak peristiwa Mako Brimob.

Menyusul terjadinya pengeboman di 3 gereja dan Mapolrestabes Surabaya dan penyerangan di Mapolda Riau, Rudi menyebutkan telah memblokir 2145 situs di dunia maya.

“Khusus yang kaitan dengan pemboman teroris dari tanggal 11 kemarin sudah 2000an. Totalnya 2145 sudah di take down. Kontenya macam – macam ada dari Facebook, Telegram, Twitter, Google. File sharing. Ada situs juga,” pungkasnya.

Ia memastikan pemerintah saat ini terus memperketat pengawasan di dunia maya dan akan langsung memblokir situs – situs radikal. “Kami sisir terus. Kominfo dengan Polri kami menyisir, berpatroli bersama.”

Ia pun meminta partisipasi masyarakat dan awak media untuk membantu dengan memberikan informasi atau melaporkan situs yang berkonten radikal. “Kasih saya langsung, biar annti akan di take downsemuanya. Kasih ke saya,” tutupnya.

agen domino

agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *