,

Ini Dosen USU Yang Menyebut Bom Surabaya Rekayasa

by

BERITA UNIK 24 – Dosen USU Himma Dewiyana Lubis alias Himma di tangkap oleh Polda Sumut dikarenakan menyebut aksi teror bom di Surabaya merupakan rekayasa untuk pengalihan isu.

Himma ditangkap di kediamannya di Jalan Melinjo II Komplek Johor Permai, Medan Johor, Kota Medan, pada sabtu (19/5/2018) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Himma sebelumnya adalah kepala arsip di USU. Meskipun diakui kerjanya bagus oleh rektor USU, dan tergabung dalam pengurus arsip tingkat nasional. Namun karena terlibat kasus ini, Himma kemudian dicopot dari posisi kepala arsip.

Himma terjerat Pasal 28 ayat 2 UU ITE karena dengan sengaja melakukan ujaran kebencian sehingga menimbulkan kebencian dalam/atau masyarakat tertentu atas suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Himma menunggah tulisan di jejaring sosial Facebook dengan tulisan bahwa pengemboman di 3 gereja di Surabaya adalah pengalihan isu dan menyertakan tagar #2019GantiPresiden.

Himma mengaku membuat status tersebut dikarenakan ia terbawa suasana di Facebook dan mengganggap pemerintah tidak bekerja dengan baik dikarenakan semua harga barang dari listrik, BBM, Sembako dll naik.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *