Kisah Inspiratif, Pedagang Asongan Patungan Beli Tiket Untuk Seorang Ibu Tua Yang Tidak Punya Uang

by -452 views

BERITA UNIK 24 – Seorang ibu tua tak dikenal itu bingung mencari cara pulang ke kampungnya di Madiun. Bermodalkan nekat, dia mendatangi Terminal Kampung Rambutan pada Minggu (10/6) siang. Karena tak memiliki uang sepeser pun dia hanya bisa duduk di ruang tunggu keberangkatan.

Namun, ibu kelahiran Pontianak itu akhirnya bisa pulang berkat bantuan pedagang asongan terminal. “Ada ibu-ibu dari Pontianak kehabisan uang datang ke terminal. Dia diam ditanya sama pedagang asongan itu. Ibu mau ke mana, katanya mau ke Madiun,” kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinanto, menceritakan kepada merdeka.com, Senin (11/6).

Emiral melanjutkan pedagang asongan tersebut bersama rekan-rekannya urunan uang untuk membelikan selembar tiket. Beberapa pedagang ikut membantu dan memulangkan si ibu pada hari itu juga.

“Nah pedagang di sini mereka patungan uang untuk membantu si ibu yang lagi kesusahan enggak punya uang, dikumpulin dapet tiket dia pergi pulang kampung ke Madiun,” imbuhnya.

Kejadian itu menjadi bukti bahwa kultur pedagang asongan terminal bisa berubah. Emiral menyebut citra buruk pedagang terminal bisa diubah dengan sebuah kemauan. Hal itu berkat usahanya mengelola dan bina pedagang di terminal.

“Jadi ada jiwa sosial kepada masyarakat untuk membantu yang butuh pertolongan jadi jangan diartikan pedagang asongan ini sebagai mengganggu, image itu memang dulu tapi setelah didata jangan coba berbuat seperti tadi misal nyopet,” jelasnya.

Hal tersebut diakui seorang pedagang bernama Heri (30). Pedagang si Terminal Kampung Rambutan, dia siap membantu kalau penumpang atau siapapun kesusahan. Seperti kejadian urunan membelikan tiket kepada si ibu.

“Kalau ada orang ga punya duit kita patungan biaya, kalau ada sakit dibantu. Ga punya ongkos kita bantu ke bus, kita patungan kasih ongkos,” katanya ketika ditemui.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *