Hasil dan Highlight Piala Dunia 2018 Selasa, 19 Juni 2018

by

Piala Dunia 2018 – 3 pertandingan dimainkan pada Selasa 19/6/2018. 3 laga tersebut mempertemukan Kolombia – Jepang, Senegal – Polandia dan tim tuan rumah Rusia – Mesir. Berikut Perincian hasil pertandingan beserta cuplikan highlight 3 laga tersebut

Kolombia vs Jepang

Timnas Jepang berhasil menaklukkan Kolombia dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 yang digelar di Mordovia Arena, Selasa (19/6).

Pertandingan berlangsung sengit di babak pertama. Meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ketiga, Kolombia justru mampu mencecar pertahanan Jepang.

Jepang lebih dulu mencetak gol di menit keenam lewat eksekusi penalti Shinji Kagawa, namun mampu disamakan Kolombia melalui tendangan bebas Juan Quintero di menit ke-39.

Ospina yang sebenarnya bermain gemilang, berhasil menggagalkan sepakan Yuya Osako dan Takashi Inui masing-masing di menit ke-54 dan 57. Namun, kiper Arsenal itu tak sanggup membendung sundulan keras Osako di menit ke-73. Jepang unggul 2-1.

Polandia vs Senegal

Timnas Senegal sukses meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Polandia dalam matchday pertama Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskwa, Rusia, Selasa (19/6/2018) malam WIB.

Sepanjang pertandingan, Timnas Polandia mampu mengendalikan laga lebih banyak dengan memiliki 61 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, Timnas Polandia juga secara keseluruhan memiliki lebih banyak kesempatan.

Mereka melepaskan 11 tembakan dengan 4 shots on target.
Sementara Timnas Senegal hanya mampu menciptakan 8 peluang dengan 2 tembakan tepat sasaran.

Rusia vs Mesir

Timnas Rusia berhasil menekuk timnas Mesir dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2018, di Stadion Saint Petersburg, Selasa (19/6) malam waktu setempat.

Berkat kemenangan tersebut, Rusia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sebelumnya, tim Beruang Merah sukses menghajar Arab Saudi 5-0 pada laga perdana Grup A.

Sebanyak tiga gol Rusia tercipta di babak kedua, setelah pada babak pertama imbang tanpa gol. Gol-gol tersebut tercipta melalui gol bunuh diri Ahmed Fathi, dan dua gol pemain Rusia Denis Cheryshev serta Artem Dzyuba.

Satu-satunya gol hiburan timnas Mesir dilesakkan penyerang asal Liverpool, Mohamed Salah. Bagi timnas Mesir, kekalahan ini pun langsung membuat mereka masuk kotak atau gagal ke babak 16 besar.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *