Penyisiran di Lokasi Tenggelamnya KM Sinar Bangun, 4 Jenazah Ditemukan

by

Peristiwa – Ratusan personel dikerahkan untuk menyusuri Danau Toba, termasuk menyisir lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun. Tim yang ikut dalam proses pencarian, terdiri dari Polisi, Basarnas, TNI AL hingga penyelam dari Jakarta.

Satu per satu perahu karet mengitari lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun berharap ada petunjuk dari tempat tersebut. Lebih dari 15 kapal dikerahkan untuk mencari ratusan penumpang KM Sinar Bangun, kapal tersebut yakni kapal motor, perahu karet, dan perahu masyarakat.

Hingga Rabu (20/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, tim gabungan berhasil mengevakuasi 4 jenazah (3 ditemukan hari ini) dan 18 penumpang yang selamat.

BACA JUGA : Video Amatir Proses Penyelamatan Korban KM Sinar Bangun yang Terbalik

Sebelum memulai pencarian, tim gabungan dan keluarga dari penumpang KM Sinar Bangun menggelar ibadah singkat di Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, Rabu (20/6/2018).

Ketika diwawancarai, penumpang yang selamat Sendri Sianturi yang merupakan warga Tanjung Morawa mengatakan KM Sinar Bangun dipadati penumpang.

Kemudian diperkirakan membawa 100 sepeda motor. “Banyak kali penumpang semalam. Ada seratus kereta,” ujarnya dengan mimik wajah yang masih lemas.

Menurutnya, sejak berangkat dari Simanindo kapal masih tenang namun, semakin ke tengah ombak semakin kencang.

Lalu kapal oleng sikit kemudian karam dan korban pun berjatuhan. Mereka terombang-ambing sekitar satu jam di temgah danau hingga datangnya pertolongan.

“Kami sudah satu jam di tengah danau. Aku pegang helm,” sebutnya.
Menurut yang dia saksikan, penumpang beragam. Terdiri dari anak-anak dan orang tua. Rata-rata mereka yang menumpangi kapal merupakan rombongan.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *