Beredar Foto HOAX Bangkai Kapal KM Sinar Bangun

by

Berita Viral – Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menegaskan bahwa foto yang beredar di media sosial terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun yang ditemukan di dasar Danau Toba adalah hoax.

Dilansir Tribunwow.com, hal itu ia sampaikan melalui akun Twitternya @Sutopo_PN yang diunggah Selasa (26/6/2018).

Dirinya meyakini jika foto tersebut adalah hasil editan lantaran hingga saat ini bangkai kapal belum ditemukan secara pasti.

Sutopo juga memberikan gambaran kondisi danau di mana minim pencahayaan, dingin, dan belum ada alat yang bisa digunakan penyelam untuk menuju dasar danau.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal penumpang KM Sinar Bangun dikabarkan lepas kendali.

Baca juga : Video : Beredar Video Mesum Aura Kasih

Kapal yang membawa penumpang dari Simanindo menuju Tigaras, lepas kendali lantaran cuaca yang buruk, pada Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapal KM Sinar Bangun ini sebelum tenggelam membawa penumpang sekitar 70 orang.

Sebanyak 22 korban sudah ditemukan, 19 diantaranya selamat termasuk Nakhoda kapal serta 3 meninggal dunia yang semuanya perempuan.

Hingga kini masih ada 184 korban KM Sinar Bangun yang masih hilang dalam tragedi tenggelam di perairan Danau Toba dan Tim Basarnas Gabungan masih terus lakukan penyisiran, untuk temukan bangkai kapal tersebut.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *