Kepolisian Tunggu Hasil Forensik Kebakaran Mobil Neno Warisman

by

Berita Terkini – Kepolisian Resor Depok masih menyelidiki penyebab kebakaran mobil penyanyi Neno Warisman. Kepala Polres Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto mengatakan, penyidik dan tim Labfor akan mendalami penyebab kebakaran dengan melakukan pemeriksaan forensik.

“Saat ini sedang proses untuk dilakukan langkah-langkah pemeriksaan forensik. Tentunya kita juga akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim Labfor,” kata Didik dalam keterangan resminya, Sabtu, 21 Juli 2018.

Mobil Neno terbakar saat sedang terparkir di parkiran rumahnya di Cimanggis, Depok pada Rabu malam, 18 Juli 2018. Kejadian itu diduga terjadi sekitar pukul 23.50 WIB. Pemeriksaan sementara polisi bahwa posisi kabel positif aki mobil Neno menempel di tubuh mobil.

Neno adalah penyanyi sekaligus bintang film era 1980-an. Sebelumnya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengklaim, Neno penyumbang dana terbesar untuk gerakan #2019GantiPresiden.

Didik melanjutkan, polisi masih menyelidiki pemicu kebakaran. Polisi masih menunggu tim Labfor untuk mengetahui penyebab ilmiah kebakaran itu. Hingga Sabtu siang, polisi telah memeriksa empat saksi.

Pada Rabu malam, pembantu Neno mendengar suara seperti percikan api yang berasal dari parkiran rumah. Saat menengok keluar, api telah membakar mobil Neno. Pembantu Neno langsung memberitahu tetangga dan satpam ihwal kebakaran itu.

“Kemudian bersama-sama memandamkan api yang ada di mobil kitu dan malam itu juga langsung bisa dipadamkan,” ujar Didik.

Keesokan harinya, supir Neno Warisman memanggil petugas bengkel langganan agar memeriksa kondisi mobil. Petugas bengkel segera membongkar mobil dan mengecek langsung lokasi kebakaran. Dari hasil pembongkaran itu, kata Didik, ditemukan kabel positif aki mobil menempel di tubuh mobil.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *