Periksa Kesehatan, Prabowo : “Lebih Baik Terjun Payung Daripada disuntik.”

by

Pilpres 2019 – Bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8). Prabowo dan Sandiaga telah melakukan pemeriksaan awal sejak sekitar pukul 07.00 WIB.

“Periksa darah, USG, periksa gigi, periksa dalam, saya belum torax. Periksa kencing,” kata Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Prabowo mengungkapkan dirinya adalah mantan tentara yang takut dengan dokter. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu mengaku dirinya takut disuntik dan lebih baik diperintahkan untuk terjun payung.

“Saya itu mantan tentara yang takut dokter terutama takut suntik. Lebih baik disuruh terjun saja,” selorohnya.

Kelaparan Saat Malam

Prabowo menyatakan tak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti tes kesehatan yang menjadi salah satu syarat sebelum ditetapkan sebagai peserta pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia mengaku kesulitan saat diminta untuk puasa sejak pukul 20.00 WIB, kemarin malam.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, dirinya terbiasa makan malam sekitar pukul 22.00 WIB saban malamnya. Prabowo menyatakan semalam dirinya sempat kesulitan untuk tidur lantaran merasa lapar.

“Jadi kemarin saya enggak bisa tidur, kelaparan. Saya enggak berani langgar perintah dokter,” kata dia.

Prabowo mengatakan pemeriksaan tes kesehatan ini dijadwalkan tim dokter rampung sekitar pukul 17.00 WIB atau 18.00 WIB. Ia pun berharap serangkaian tes kesehatan ini bisa dirinya dan Sandiaga ikuti dengan lancar.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan tim dokter sangat profesional. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan fasilitas yang terdapat di tes medis RSPAD Gatot Soebroto berkelas dunia.

“Jadi kita terima kasih kepada semua dokter, luar biasa. Ini kelas dunia fasilitasnya. Semoga semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Tes kesehatan yang dilakukan Prabowo-Sandiaga hari ini serupa yang dilakukan bakal rival mereka dalam Pilpres 2019, Presiden petahana RI Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *