Heboh Nama Gatot Nurmantyo Muncul Sebagai Ketua Timses Jokowi

by

Pilpres 2019 – Sosok Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin masih misterius. Ada dua nama yang beredar, dua-duanya mantan Panglima TNI, ada Jenderal (Purn) Moeldoko dan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Adalah Wakil Korbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mengungkap, nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin sudah dikantongi Jokowi. Bocorannya ialah sosok non parpol dan kemungkinan dari militer.

“Ya bisa. Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya,” ujar Bamsoet, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Isu panas ini ditanyakan langsung ke Presiden Jokowi. Nah Jokowi bilang, belum tentu apa yang disampaikan Bambang Soesatyo itu benar.

“Belum, belum,” kata Jokowi saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/3028).

Selentingan kabar soal calon ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini sempat dilemparkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi sempat menyebut nama Gatot Nurmantyo. Nama Gatot, disebut Aboe Bakar, muncul setelah nama Djoko Santoso ditunjuk sebagai ketua timses Prabowo-Sandiaga.

Sementara Moeldoko yang juga diisukan jadi ketua timses Jokowi-Ma’ruf Amin menilai semua yang memberikan dukungan positif ke Jokowi bisa masuk tim kampanye nasional. Namun kalau nama Gatot dimasukkan ke bursa calon ketua timses, Moeldoko pun tak tahu dari mana saluran masuknya.

“Ya nggak tahu melalui saluran mana ya,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Mungkinkan Gatot menggebrak masuk timses Jokowi, saat seorang Moeldoko pun ragu dari mana arah masuknya?

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *