Ada Iklan Jokowi di Bioskop, Netizen Protes

by

Berita Terkini – Warganet pengguna akun media sosial Twitter di Indonesia ramai membicarakan soal iklan yang menampilkan Presiden RI Jokowi sebelum film diputar di bioskop.

Sindiran itu dikemukakan pertama kali oleh Nina Asterly (@nynazka). Melalui akun media sosial twitter miliknya dan berkicau soal iklan itu pada 9 September lalu.

“Barusan nonton di bioskop Cinema XXI… tolooong kembalikan 3 menit sy yang terbuang percuma gara2 pas lagi asik2 nonton thriller film2 eeh tiba2 ADA IKLAN JOKOWI,” demikian kutipan kicauan yang dikutip dari akun @nynazka.

Kicauan Nina itu pun mendapat tanggapan dari netizen lain dengan beragam. Aalah satunya akun yang mengatasnamkan Usup Supriyadi (@usupsupriyadi_).

“Sebenernya kalau iklannya layanan masyarakat tidak apa-apa, asal jangan jor-joran kampanye saha, karena belum masanya juga,”kicau dia.

Kemudian akun @Adjiekaiizan07 menanggapinya dengan kicauan menyebut akun jaringan bioskop terbesar di Indonesia.

“@cinema21 tolong klarifikasi kejadian yang menimpa saudari ini, Apakah benar anda mengiklan kan salah satu capres?? Dan apa maksud dari iklan tsb ditayangkan di bioskop,” kicaunya.

Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon pun tak mau kalah. Ia mengomentari kicauan salah satu netizen dengan nama akun @RajaPurwa yang melampirakan foto cuplikan tayangan iklan di dalam bioskop tersebut.

“Sebaiknya iklan ini dicopot dr bioskop,” kicau Fadli.

Sementara itu, ada warganet yang mencoba mendinginkan suasana dengan menyatakan itu hanya iklan yang menunjukan hasil pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi. salah satunya pemilik akun @Cbudaya.

“Kalo iklannya kampanye jelas gak boleh, tapi kalo iklannya informasi keberhasilan pemerintah tentu boleh, bahkan WAJIB. Adalah hak tiap orang di republik ini mengetahui sejauh mana  pemerintah bekerja. Kita bayar pajak & kita wajib tahu kinerja yg kita bayar,” demikian kicauan @Cbudaya

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *