Ketua PPP Rommy : Pengakuan Nyalla Buktikan Isu PKI Jokowi Diciptakan Oleh Rival

by -346 views

Berita Unik 24 – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) yakin La Nyalla Mattalitti dapat memberikan efek pada pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Madura, Jawa Timur. Hal tersebut didasari rekam jejak mantan Ketum PSSI itu.

“Kalau pengaruhnya Nyalla ya bisa ditakar dari partai yang dia pimpin, tetapi kalau kita melihat Nyalla ini kan punya militansi ketika dia memberikan dukungan,” ujar Rommy di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Rommy kemudian menyinggung militansi La Nyalla saat mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. Saat itu, kata Rommy, La Nyalla bahkan ikut menyebarkan isu petahana Presiden Joko Widodo bagian dari PKI demi memenangkan pasangan itu.

“Begitu pun ketika 2014, dia mengatakan ikut menyebarkan isu hoax Pak Jokowi sebagai komunis, baik melalui penyampaian lisan maupun Obor Rakyat,” katanya.

“Nah ketika Nyalla yang dulu jelas-jelas menjadi pendukung fanatik Prabowo tetapi kemudian dikecewakan pada Pilkada Jatim dan akhirnya berbalik mendukung Pak Jokowi,” sambung Rommy.

Baca juga : La Nyalla Ungkap Cara Sebar Hoax Jokowi Pada Pemilu 2014

Di sisi lain, Rommy mengapresiasi sikap Ketua Kadin Jatim itu yang mau mengakui bahwa dialah yang menyebarkan isu Jokowi PKI hingga menyebarkan tabloid Obor Rakyat di Madura. Dia berharap pengakuan La Nyalla itu dapat menghentikan hoax tentang sang petahana yang selama ini beredar.

Sebelumnya, La Nyalla membuat pengakuan menggelegar soal isu-isu negatif yang menerpa Jokowi pada Pilpres 2014. La Nyalla mengakui dirinyalah yang menyebarkan isu tersebut di Madura.

“Saya kira apa yang disampaikan Nyalla ini memberikan kekuatan moril kepada siapa pun yang masih memviralkan Pak Jokowi mengenai hubungannya atau labelnya sebagai antek komunis,” ucap Rommy.

Selain itu, menurut Rommy, pengakuan La Nyalla menunjukkan isu Jokowi PKI, antek asing, hingga antek China merupakan fitnah yang disebarkan oleh rival-rival Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Apa yang disampaikan Nyalla itu menegaskan isu Jokowi antek komunis, antek asing, dan antek aseng itu sepenuhnya difabrikasi menggunakan tabloid Obor Rakyat, isu yang dibuat menjelang Pemilu 2014 dan itu dibuat oleh mereka-mereka yang memang berhadapan dengan Jokowi pada 2014,” tutur Rommy.

“Buktinya apa, ketika tahun 2005 ada partai tertentu yang mengusung Pak Jokowi di Solo dan partai tersebut mengusung kembali Pak Jokowi di 2010 di Solo, bahkan Partai Gerindra sendiri mengusung Pak Jokowi di Jakarta, tidak ada isu PKI. Kalau 2014 muncul isu PKI kan masyarakat bisa menyimpulkan siapa yang buat,” pungkasnya.

agen domino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *