Timses Jokowi Sebut Teriakan Ganti Presiden di Haul Tak Etis

by -405 views

Berita Unik 24 – Habib Luthfi bin Yahya marah kepada sekelompok orang yang berteriak ganti presiden usai acara haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Dia sempat bertanya kepada massa yang teriak ‘dapat upah berapa kalian’. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyatakan teriakan ‘ganti presiden’ tak etis diserukan di acara haul.

“Tidak etis (teriak ganti presiden di acara haul) dong. Itu haul orang, jangan kaitkan politik lah, makanya Habib Luthfi juga marah karena itu ada dikaitkan unsur politik. Selama ini sesuatu dikaitkan politik, itu kan ngga menghargai haul,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga kepada wartawan, Selasa (1/1/2019).

Peristiwa Habib Luthfi terlihat memarahi orang-orang yang berteriak 2019 ganti presiden itu terekam dalam sebuah video yang telah terkonfirmasi oleh panitia acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Habib Ali bin Hasan Al Habsyi. Habib Ali bin Hasan membenarkan Habib Luthfi hadir dalam acara haul dan juga membenarkan adanya insiden tersebut, yang menurutnya terjadi bukan di luar lokasi acara.

Habib Luthfi sendiri dalam video itu terlihat membalikkan badan saat mendengar teriakan 2019 ganti presiden lalu berbicara kepada orang-orang yang meneriakkan kalimat itu. “Haul adalah haul, bukan yang lain. Dapat upah berapa kalian? Jangan kotori haul ini! Jangan kotori haul ini!” kata Habib Luthfi.

Arya menegaskan acara keagamaan tidak boleh dikaitkan unsur politik. Seharusnya mereka juga menghargai tuan rumah yang mengadakan acara haul tersebut.

“Segala sesuatu ada tuan rumahnya, bagaimana dan menghargai tuan rumahnya, mau bagaimana tuan rumah yang menentukan,” tutur dia.

Acara haul ini sendiri turut dihadiri oleh Sandiaga yang merupakan cawapres pendamping Prabowo. Namun, kehadiran Sandiaga berbeda hari dengan peristiwa Habib Luthfi terlihat memarahi warga yang berteriak 2019 ganti presiden.

“Habib Luthfi datang hari Minggu, Sandi datang hari Sabtu, jadi nggak ketemu. Kalau Habib Luthfi tidak setuju (dengan kehadiran Sandiaga), pasti tidak akan datang ke haul. Beliau pun marah karena tidak mau acara haul dikotori dengan politik,” kata Habib Ali bin Hasan Al Habsy, Senin (31/12).

agen domino

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *