Beberapa Titik Rusuh di Aksi 22 Mei, Hindari 3 Titik Utama Ini !

by -23 views
Beberapa Titik Rusuh di Aksi 22 Mei, Hindari 3 Titik Utama Ini !
Beberapa Titik Rusuh di Aksi 22 Mei, Hindari 3 Titik Utama Ini !

Berita Unik 24 – Kerusuhan terjadi di beberapa titik di Jakarta pasca-pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Kerusuhan yang bermula di sekitar gedung Bawaslu ini kemudian meluas di beberapa titik. Lantas, titik mana saja yang mesti dihindari oleh warga?

Jl Jatibaru Tanah Abang

Kawasan di sekitar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, termasuk titik yang mesti dihindari. Pasalnya, di kawasan ini sekelompok massa bertindak anarkistis dan bentrok dengan polisi.

Selain itu, pengguna KRL Commuter Line yang ingin ke Stasiun Tanah Abang dan Palmerah disarankan mencari stasiun alternatif.

“Para pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah maupun bertujuan ke stasiun tersebut kami sarankan untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya. Hal ini karena kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun,” kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5/2019).

Flyover Slipi

Flyover Slipi juga termasuk wilayah yang dikuasai massa perusuh. Pantauan di lokasi, Rabu (22/5), massa tampak melempari polisi dengan bebatuan. Polisi lantas menembakkan water cannon guna mendesak massa perusuh tersebut.

Massa terlihat mundur ke gang-gang di sekitar lokasi. Polisi terus berjaga di gang-gang itu. Diketahui pula, massa ini juga sedang mengarah ke gedung DPR. Oleh karena itu, sebaiknya warga menghindari kawasan di sekitar flyover Slipi ini.

Baca juga : Massa Flyover Slipi Rusuh, Lempari Batu ke Aparat

Depan Gedung Bawaslu

Area di sekitar gedung Bawaslu termasuk titik terjadinya kerusuhan. Semalam, polisi dan peserta demo 22 Mei sempat terlibat bentrokan.

Lantas, berdasarkan pantauan detikcom di lokasi pada Rabu (22/5) pagi tadi, massa aksi 22 Mei melemparkan batu ke arah aparat keamanan. Karena hal itu, aparat langsung menjauhkan pagar berduri di depan kantor Bawaslu RI, Jalam MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Sedangkan pada pagi hingga siang ini, situasi sudah berlangsung kondusif. Meski begitu, massa terus berdatangan ke lokasi ini.

Warga sebaiknya menghindari kawasan di sekitar Jl MH Thamrin dan sekitar Sarinah.

Sumber : detik.Com

Berita unik | Berita terkini | Berita terpercaya | Berita Online | Berita terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *