Mendagri Tjahjo Minta PNS Kemendagri yang Absen Dicatat, Akan Diberikan Sanksi

by -4 views
Mendagri Tjahjo Minta PNS Kemendagri yang Absen Dicatat, Akan Diberikan Sanksi
Mendagri Tjahjo Minta PNS Kemendagri yang Absen Dicatat, Akan Diberikan Sanksi

Berita Unik 24 – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjadi inspektur upacara bendera di Kemendagri usai libur Lebaran. Tjahjo meminta oknum pegawai yang tak hadir agar dicatat.

Apel tersebut dihelat di lapangan kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). Tjahjo awalnya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh peserta upacara.

“Sebagaimana instruksi dari surat keputusan Menpan-RB bahwa seluruh PNS wajib hadir pada hari pertama setelah libur panjang, dimulai dengan apel pagi pada tanggal 10 Juni 2019,” sebut Tjahjo.

Tjahjo lalu berpesan kepada para pejabat eselon 1 dan eselon 2 untuk mencatat para staf yang tidak hadir dalam upacara pagi ini. Dia menegaskan akan ada sanksi pagi pegawai yang absen dengan alasan tidak jelas.

“Oleh karenanya, pada eselon 1 dan eselon 2, selesai upacara ini mencatat kembali seluruh staf di bawahnya, siapa-siapa yang belum hadir pada upacara pagi hari ini kecuali ada izin sakit atau keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan,” sebut Tjahjo.

“Bagi yang tidak hadir diberi peringatan resmi secara tertulis dan diberi tambahan tidak perlu masuk kerja selama 3 hari karena dianggap selama 12 hari masih kurang, diberikan tambahan istirahat 3 hari dengan peringatan tertulis resmi,” Tjahjo menambahkan.

Tjahjo menyebut beberapa tugas utama Kemendagri ialah terkait masalah regulasi, inovasi dan masalah pelayanan publik. Sebagai kementerian regulasi, kata Tjahjo, Kemendagri pada prinsipnya harus bisa melakukan pembinaan pada seluruh jajaran, khususnya menyangkut masalah disiplin kerja, etos kerja, membangun kebersamaan, membangun kegotongroyongan hingga saling mengingatkan.

“Regulasi ini penting karena masih banyak institusi kita yang belum secara konsisten mengikuti atau patuh pada berbagai regulasi-regulasi yang ada,” ucap Tjahjo.

Sumber : detik.Com

Berita unik | Berita terkini | Berita terpercaya | Berita Online | Berita terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *