Viral Cara Kreatif Dokter Bikin Resep Untuk Pasien yang Buta Huruf

by -2 views
Viral Cara Kreatif Dokter Bikin Resep Untuk Pasien yang Buta Huruf
Viral Cara Kreatif Dokter Bikin Resep Untuk Pasien yang Buta Huruf

Berita Unik 24 – Di media sosial beredar gambar viral menunjukkan resep obat spesial untuk seorang pasien buta huruf. Agar pasien tidak bingung dokter dari Federal University of Para membuat resep obat dengan memanfaatkan stiker dan pita berwarna.

Gambar diketahui pertama kali diunggah oleh pengguna Twitter @lemosgabis pada September 2018 lalu. Ia mengaku bangga pada saudara perempuannya, Manuela Lemos, yang melayani pasien buta huruf dengan penuh perhatian.

Hingga artikel ini dibuat gambar tersebut sudah diretweet hampir 80 ribu kali mengundang 1,4 ribu komentar.

Manuela Lemos sendiri bercerita di halaman Facebook kalau ia masih calon dokter yang bekerja sama dengan dosennya.

“Dr Rayssa Pinheiro Miranda adalah pemilik pita yang saya gunakan di resep. Dr Rayssa adalah seorang dokter yang sangat manusiawi selalu mengajarkan kami agar memperhatikan bagaimana menyampaikan pesan ke pasien dan ramah melayani,” tulis Manuela.

“Hari ini saya bertemu pasien membawa kotak-kotak obat yang meski sudah ada resep kapan harus diminum, ia tidak bisa mengingat arti resep dan kerap salah minum. Saat itu saya bertanya ke Dr Rayssa apakah saya bisa membuatkan resep obat dengan gambar,” lanjutnya.

Banyak netizen tersentuh dengan perlakuan Manuela kepada pasien. Ada juga beberapa yang bingung kenapa masih menuliskan angka untuk menunjukkan jam kalau pasien buta huruf.

Sumber : Detik.com

Berita unik | Berita terkini | Berita terpercaya | Berita Online | Berita terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *