Tottenham Resmi Tunjuk Mourinho Sebagai Pengganti Tottenham

by -7 views
Tottenham Resmi Tunjuk Mourinho Sebagai Pengganti Tottenham
Tottenham Resmi Tunjuk Mourinho Sebagai Pengganti Tottenham

Berita Unik 24 – Jose Mourinho resmi jadi manajer Tottenham Hotspur, pada Rabu (20/11), menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat beberapa jam sebelumnya.

Mourinho yang tak punya klub sejak dipecat Manchester United pertengahan musim lalu ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham. Mourinho diikat kontrak empat tahun yang membuatnya bakal berada di Tottenham hingga akhir musim 2022/2023.

Bos Tottenham Daniel Levy menegaskan Mourinho adalah sosok yang kaya pengalaman dan memiliki jam terbang tinggi sebagai juru racik tim.

“Jose Mourinho merupakan salah satu manajer tersukses di sepak bola. Ia kaya pengalaman, bisa menginspirasi tim dan ahli strategi yang hebat.”

“Dia memenangkan banyak penghargaan di tiap klub yang ia latih. Kami percaya ia akan memberikan energi dan mendapat kepercayaan penuh di ruang ganti,” tutur Levy seperti dikutip dari situs resmi klub.

Tottenham jadi klub Inggris ketiga yang ditangani oleh Mourinho setelah Chelsea dan Manchester United. Selain itu, Mourinho juga pernah menangani klub-klub besar Eropa macam FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid.

Di bawah arahan Pochettino, Tottenham sejatinya sukses menjelma jadi klub papan atas dengan permainan yang konsisten. Tottenham mulai jadi langganan kontestan Liga Champions dan bahkan jadi finalis Liga Champions musim lalu.

Namun kegagalan ‘The Lilywhites’ meraih trofi plus start buruk Tottenham musim ini membuat posisi Pochettino terdesak dan akhirnya dipecat klub asal London tersebut.

Sumber : Detik.com

Berita unik | Berita terkini | Berita terpercaya | Berita Online | Berita terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *